Friday 18 June 2010

panasnya medan panasnya pekanbaru

GLOBAL WARMING is a big ISSUE , THAT'S TRUE !!!
tapi gk hanya di beberapa kota atau tempat aja yg terkena EFEK nya.
Pemanasan global atau Global Warming adalah adanya proses peningkatan suhu rata-rata atmosfer, laut, dan daratan Bumi --> dapet dari si om wikipedia .

panas, suhu udara gerah dan amat sangat panas adalah salah satu efek yang sering di keluhkan oleh penduduk di dunia. terlebih Indonesia sebagai negara Tropis.
tapi gk hanya di beberapa kota atau tempat aja yg terkena EFEK nya.
banyak tempat ngerasain hal yang sama.
ironisnya, di tempat yang biasanya bersuhu dingin saja bisa juga merasakan efek pemanasan global ini.
musim yang gk jelas lah, flora fauna kita yang mati lah.
banyak dah efeknya.
termasuk berkipas-kipas saat kuliah--> bagi yang kelasnya gk punya fasilitas AC tentunya.

Nah! kalo yg di bawah ini efek positif kah ato malah negatif :P hekhekhek

HAHA, kalo gitu mah k=gk kebayang pas tahun 2100 ntar gimana model pakaian dalam yak???
nah, Pekanbaru sebagai kota bertuah yang merupakan tempat tinggal saya, kerap sekali mendapat cap sebagai kota yang panas dan menggerahkan. menggairahkan juga lohh..--> promosi.
dari hasil analisa saya, kota Pekanbaru dan kota-kota lainnya di Riau di cap sebagai kota yang panas karena selain banyak pabrik minyak dan gas. perut bumi bagian RIAU juga banyak menyimpan minyak mentah yang katanya di karenakan itulah saking panasnya sampe" berasa oleh warga yang tinggal di atasnya.
hmmm...
izzit???

well...
saya mulai berusaha menampiknya,
karena apa??????
saya juga merasakan panas itu kok di Medan yang notabene adalah kota tempat saya menuntut ilmu demi gelar Sarjana Sosial.
jadi, yaudah.. panas itu emang lagi menyerang kota mana saja. Kota yang dulunya dingin jadi panas, yang panas yah makin panas.


nih saya kasih lihat bedanya cuaca Medan dan Pekanbaru.
diambil di hari minggu 13 Juni 2010.




keterangan :
yang penumpangnya naik itu adalah di MEDAN. bandara polonia.
yang penumpangnya turun itu adalah di PEKANBARU . bandara Sultan Syarief Qasim II

waktu itu seingat saya pramugari bilang suhu kota 34 derajat celcius.
NAH! SAMA KHAN???


JADI YANG PANAS BUKAN PEKANBARU AJA LOOOH

SO GUYS! just do sometin' to stop GLOBAL WARMING , EVEN JUST SMALL THING ;)


No comments:

Post a Comment